MDEX Mengintegrasikan Umpan Harga Chainlink untuk Membantu Menghitung Analisis Pertukaran Terdesentralisasi Lintas Rantai

MDEX Mengintegrasikan Umpan Harga Chainlink untuk Membantu Menghitung Analisis Pertukaran Terdesentralisasi Lintas Rantai

Pengumuman dari MDEX menyatakan bahwa platform tersebut menandatangani kesepakatan dengan platform oracle yang berjalan di blockchain Ethereum. Kesepakatan itu diharapkan untuk mempercepat keamanan pada platform saat mengakses feed harga mata uang yang berbeda. Ini dilihat tidak hanya sebagai langkah untuk memperkuat keamanan tetapi juga untuk mendapatkan akses ke data yang akurat dari platform di seluruh dunia.

Chainlink akan menjadi perantara antara platform yang berbeda dan MDEX. Berurusan dengan data pihak ketiga dapat memengaruhi prospek keamanan platform pertukaran. Jadi, MDEX akan menerima agregat blok data anti-rusak yang dikumpulkan dari platform lain. Kesepakatan dengan Chainlink ini akan membantu MDEX untuk membuat daftar umpan harga yang akurat dengan cara yang aman tanpa harus berusaha keras.

Chainlink dipilih untuk menjadi penyedia feed harga terutama karena operasinya yang tahan kerusakan. Selain itu, solusi Oracle memiliki reputasi untuk kompatibilitasnya dengan banyak platform tanpa menghalangi operasi platform yang biasa. Chainlink sudah menjadi bagian integral dari keamanan beberapa platform DeFi dan mengawasi transaksi kontrak pintar senilai miliaran dolar. Jadi, tampaknya sangat normal bagi MDEX untuk lebih memilih Chainlink daripada solusi oracle lain di luar sana.

Berikut ini adalah alasan yang diberikan oleh MDEX untuk memilih Chainlink di antara solusi oracle lainnya.

Umpan harga dari Chainlink dikumpulkan dari ratusan agregator data premium. Data ini ditimbang dan dihitung dengan tepat sebelum dikirim ke platform pertukaran. Chainlink Oracle hanya menggunakan operator terverifikasi dan memiliki catatan yang sempurna pada pengukur keandalan. Jaringan Chainlink yang terdesentralisasi melindunginya dari serangan atau gangguan eksternal apa pun. Sistem reputasi yang efektif dengan alat pemantauan on-chain membantu pengguna memverifikasi node dan operator dengan mudah secara real time dan historis.

Awalnya, platform bermaksud untuk membawa 16 feed harga untuk HECO dan 14 feed harga untuk Binance Smart Chain dari Chainlink. Ini adalah langkah menuju rencana MDEX untuk menyediakan platform satu atap yang menawarkan lingkungan yang aman, andal, dan hemat biaya. Namun, manfaatnya tidak terbatas hanya pada beberapa aspek umum ini. Sumber daya gabungan dari kedua platform ini diharapkan dapat meningkatkan penambangan, pembelian, dan pembelian kembali di MDEX juga.

LINK adalah token asli dari Chainlink Oracle. Token LINK dibuat untuk memberi penghargaan kepada operator independen dari node di ekosistem. Hadiah pada rantai akan diberikan sebagai koin LINK untuk mengekstraksi data dari platform eksternal dan membuat umpan harga yang dapat dibaca untuk blockchain. Nilai LINK saat ini tetap sekitar 22 dolar. Namun, harga dapat naik hingga $50 pada akhir tahun 2026 sesuai dengan prediksi harga LINK dari CryptoNewsZ.com.

Author: Naomi Berry