Semua Tentang UNO: Dek Terbaik, Sejarah Game, Dan Cara Bermain

All About UNO: Best Decks, Game History, And How To Play

Jika Anda mencari permainan cepat dan adiktif untuk dinikmati bersama semua anggota keluarga, tidak perlu mencari yang lain selain UNO. Permainan kartu klasik ini telah terjual lebih dari 100 juta deck, dan dengan alasan yang bagus!

Sejarah UNO

UNO diciptakan di Ohio pada tahun 1977 oleh Merle Robbins. Setelah permainan Crazy Eights menyebabkan pertengkaran keluarga, ia membuat misinya untuk menyederhanakan permainan dan membuat versi yang dapat dinikmati oleh semua keluarga tanpa perselisihan.

Permainan tersebut menjadi hit dengan keluarga Merle sehingga jelas bahwa itu memiliki potensi untuk dinikmati oleh khalayak yang lebih luas. Setelah menabung hingga $8.000, Merle membuat 5.000 tumpukan kartu yang kemudian dia jual dari tempat pangkas rambut tempat dia bekerja. Permainan ini kemudian menjadi sukses besar dan dibeli oleh International Games Inc., dan kemudian oleh Mattel.

Cara Bermain UNO

Ada beberapa cara untuk bermain UNO, tetapi dalam artikel ini saya akan fokus pada cara yang paling sederhana, dan paling klasik, untuk menikmati permainan. Pastikan Anda memiliki antara dua dan sepuluh orang yang ingin terlibat, dan kemudian Anda bisa memulai!

Mulailah permainan dengan mengocok dek dan membagikan tujuh kartu kepada setiap pemain. Pastikan semua pemain menjaga kartu mereka menghadap ke bawah.

Kartu yang tersisa harus dibiarkan dalam tumpukan menghadap ke bawah. Bank kartu ini akan ditarik oleh pemain sepanjang permainan.

Anda sekarang siap untuk mulai bermain game. Balikkan kartu pertama di tumpukan komunal dan letakkan di sebelahnya, di tumpukannya sendiri. Tumpukan baru ini adalah rumah bagi semua kartu yang dibuang, dan kartu yang baru saja Anda balikkan akan digunakan untuk memulai permainan.

Orang di sebelah kiri dealer pergi lebih dulu. Jika salah satu dari tujuh kartu di tangan mereka cocok dengan warna, angka, simbol, atau kata dari kartu yang digunakan untuk memulai permainan, mereka memiliki kecocokan. Jika mereka memiliki kecocokan, mereka harus meletakkan kartu ini di tumpukan kartu buangan.

Pemain berikutnya harus mencocokkan salah satu kartu mereka dengan kartu yang ditambahkan ke tumpukan kartu buangan oleh pemain sebelumnya. Bergerak dalam gerakan searah jarum jam, bergiliran untuk bermain.

Jika seorang pemain tidak dapat membuat kecocokan, mereka dapat mengambil kartu baru dari tumpukan komunal. Namun, mereka hanya dapat menarik satu kartu baru setiap giliran; jika Anda tidak dapat memainkan kartu baru, giliran Anda berakhir, dan permainan berpindah ke pemain berikutnya.

Carilah tiga Kartu Aksi. Kartu Liar memungkinkan Anda mengubah warna yang perlu dicocokkan; a Draw 2 berarti pemain di sebelah Anda harus mengambil beberapa kartu dan melewatkan gilirannya; dan kartu Reverse berarti arah permainan dialihkan.

Ketika Anda hanya memiliki satu kartu tersisa, Anda hampir menang … kecuali Anda lupa mengatakan “Uno”! Jika Anda tidak ingat untuk mengatakan ini dan pemain lain memanggil Anda, Anda harus mengambil dua kartu tambahan.

Mainkan kartu terakhir Anda untuk memenangkan tangan. Jika Anda tidak dapat mencocokkan dengan kartu terakhir Anda, gambarlah yang lain.

Di akhir setiap tangan, catat poin pemenang. Poin dihitung dengan menjumlahkan kartu yang masih dipegang oleh pemain lain. Teruskan sampai seseorang memenangkan 500 poin. Orang itu telah memenangkan permainan! Saat mencetak setiap putaran, berikan 20 poin untuk setiap Draw 2, Reverse, atau Skip Card, dan 50 poin untuk setiap Wild Card.

Dek UNO Terbaik

Ada berbagai macam deck UNO di pasaran, dan tidak mungkin untuk memilih favorit. Hanya untuk membangkitkan selera Anda, berikut adalah beberapa deck paling populer yang tersedia: Barbie, Harry Potter, Doctor Who, Simpsons, dan WWE. “Terbaik” benar-benar subjektif dan sepenuhnya tergantung pada minat khusus Anda.

Pikiran Akhir

Lain kali Anda membutuhkan permainan untuk dimainkan bersama keluarga atau teman, cobalah UNO dan lihat sendiri mengapa itu disebut sebagai “mudah diambil dan tidak mungkin dijatuhkan.”

Michael Dehoyos bekerja untuk Tulis tugas saya sebagai editor dan penulis gaya hidup. Selain itu, ia membantu perusahaan mengoptimalkan strategi pemasaran mereka, dan berkontribusi pada banyak situs dan publikasi.

Author: Naomi Berry